Alasan Cewe Suka Makan Seblak

 


Belakangan, seblak banyak digemari oleh perempuan, tempat makan yang menjual seblak sering dipenuhi oleh pengunjung perempuan. Namun, tak jarang juga ditemui beberapa pembeli seblak dari seorang pria.

Kenapa ya seblak ternyata lebih digemari oleh kalangan perempuan? Berikut alasannya:

1. Rasa Pedas

 

Perempuan biasanya suka dengan rasa makanan yang pedas karena bisa memperbaiki suasana hati. Ciri khas dari seblak adalah rasa pedasnya yang berbeda.

Para penjual seblak akan memberikan tingkatan pedas dari level yang paling rendah hingga ke level tertinggi. Bahkan ada beberapa penjual yang memberikan level tertinggi tingkat kepedasan hingga level 100.

2. Rasa Gurih

Selain rasa pedas, seblak juga dibumbui dengan rempah seperti bawang merah, bawang putih dan juga kencur. Seblak memiliki rasa yang gurih karena bumbu rempah yang tercampur dalam kuah. Bumbu yang diolah pun tentu berbeda dari penjual seblak lainnya.

3. Banyak Topping

 

Tidak hanya kerupuk sebagai bahan dasarnya, para penjual memberikan pilihan topping untuk dicampur ke dalam seblak. Biasanya topping yang digunakan adalah bakso, sosis, sayur, ceker, telur, makaroni dan bahan makanan yang lain.

4. Harga Murah

Seblak dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 30 ribu, tergantung dari varian topping. Dengan begitu kamu sudah bisa menikmati sajian seblak yang mengenyangkan. Apalagi disantap saat cuaca mendukung.

Kini seblak hadir hampir di setiap kota di Indonesia. Para penjualnya pun semakin kreatif dalam menambahkan toping serta rasa ke dalam jajanan tersebut.