Buat kalian yang doyan makan pasti tahu dong Makanan yang namanya seblak?  Jajanan yang memiliki ciri khas dengan “pedasnya”   ini memiliki kembaran loh. yaitu kerupuk godog yang berasal dari Sumpiuh Jawa Tengah ah. Dilihat dari tahun  kemunculannya  kerupuk goodog Sudah lebih dahulu dikenal. tepatnya kerupuk godog ini awal kemunculannya  pada tahun 1940.

Salah satu faktor yang membuat seblak dikira makanan khas Sumpiuh, karena seblak sangat mirip dengan kerupuk yang direbus dan pada tahun 1940 an yang kala itu sedang terkenalnya makanan seperti itu.

 kali ini kita mau bahas apa sih perbedaan seblak dengan krupuk godog asal jawa tengah itu, simak dibawah ini ya!

Seblak

Makanan ini terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, dan bahan protein lainnya yang dimasak dengan bumbu yang khas. Biasanya makanan ini memiliki variasi tambahan yang unik, misalnya mie,makaroni,tahu,kacang pilus, bakso, hingga ceker.

Krupuk Godog

Makanan yang berasal dari Jawa Tengah ini memiliki bahan baku yang sama halnya seperti seblak, yaitu krupuk. Hanya saja proses pembuatannya yang berbeda dengan seblak. Sebab, krupuk godog ini dibuat dengan cara ”digodog” atau “direbus” berbeda dengan seblak yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Krupuk godog juga punya sensasi kenyal seperti seblak.

Nah jadi itulah perbedaan dari seblak dan krupuk godog, ternyata Cuma beda dicara pembuatan ya! Jadi kalian team seblak atau krupuk godog?

Sekian, semoga bermanfaat ya!