Seblak, salah satu jajanan kuliner khas kota Bandung berbahan dasar kerupuk direbus dan diberi kuah dengan ciri khas berbau cikur ini termasuk jajanan kuliner terkenal di Indonesia.

Rasanya yang gurih dan pedas sangat sesuai dengan cita rasa lidah orang indonesia. Seblak akhir-akhir ini sangat di gemari oleh berbagai kalangan, terutama para remaja terlebih lagi para remaja perempuan.

Berikut ini alasan kenapa seblak sangat digemari:

1. Pedas

Rasa pedas pada seblak ini memiliki level kepedasan berbeda sesuai keinginan. Mulai dari level 1 yang tingkat kepedasannya sedikit sampai level 5 yang pedasnya luar biasa. Kepedasan pada seblak ini lah yang membuat orang tertantang untuk mencicipi.

2. Gurih

Selain pedas, seblak juga memiliki rasa yang gurih dari rempah-rempah tambahannya seperti bawang merah, bawang putih dan terpenting kencur yang dicampur pada kuah. Terkadang bau kencur dari seblak inilah yang menjadi ciri khas jajanan satu ini. Selain itu campuran rempah ini akan berbeda pada setiap penjual sehingga membuat daya tariknya tersendiri.

3. Topping yang bermacam

Seblak memiliki ciri khas dengan kerupuk. Tapi, ternyata di dalam seblak bukan hanya ada kerupuk saja. Biasanya penjual menyajikan berbagai topping yang berbeda bahkan kita sendiri bisa memilihnya. Mulai dari ceker, sosis, baso, sayur, tulang, makaroni, telur dan lain-lain.

4. Harga Murah

Yang paling menggoda dari segalanya sih karena seblak dibilang sangat terjangkau. Seblak dijual dimulai dari kisaran Rp. 5k hingga Rp. 30k saja per-porsinya, tergantung pada varian topping yang diminta.


Kini hadir Seblak Ceker Naga, bisa menjadi salah satu seblak yang wajib kamu coba. Dimulai dari harga 10k saja kamu bisa menikmati seblak dengan topping berbeda dengan rasa yang enak. Apalagi di santap saat musim hujan saat ini lebih mantap.