Seblak adalah makanan Indonesia yang terbuat dari kerupuk basah dimasak dengan sayuran dan mengandung sumber protein seperti telur ayam atau olahan daging sapi dan dimasak dengan kencur. Seblak ini menjadi makanan yang populer di kalangan anak usia remaja hingga dewasa.

    Citarasa khas yang dikandung oleh seblak ini memang dapat menggugah selera setiap orang mulai dari rasa telurnya maupun dari rasa kerupuknya tersendiri. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan, serta memiliki beberapa variasi baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan penjualan.

    Seiring dengan naiknya pamor seblak, tahu kah kalian dari mana asal usul seblak itu? Seblak merupakan penganan khas Bandung yang digadang  mirip dengan makanan dari daerah Sumpiuh, Jawa Tengah. 

    Tak sedikit orang  yang menyebut bahwa seblak merupakan penganan asal Jawa Tengah. Hal tersebut dilatarbelakangi karena seblak sangat mirip Krupuk Godog yang sudah populer sejak 1940-an, sementara seblak baru populer sekitar tahun 2000-an.

    Dalam perkembangannya, seblak menjadi makanan yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Menggunakan varian bumbu dan rasa pedas, diharapkan memiliki rasa yang enak. Apalagi setelah ditambah bahan seperti sosis, sayuran, bakso. Adapula varian yang ditaruh di atas seblak sebagai toping yaitu tahu, siomay, ceker, pangsit hingga makaroni.